Followers

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengertian Multi User

Multi-user adalah istilah yang mendefinisikan suatu sistem operasi atau perangkat lunak aplikasi yang memungkinkan akses bersamaan oleh beberapa pengguna dari sebuah komputer . Waktu-berbagi sistem adalah multi-user sistem. Kebanyakan batch processing sistem untuk komputer mainframe juga dapat dianggap "multi-user", untuk menghindari meninggalkan CPU menganggur sementara menunggu untuk I / O operasi untuk menyelesaikan. Namun, istilah " multitasking "lebih umum dalam konteks ini.
Contohnya adalah Unix server di mana pengguna memiliki akses beberapa remote (seperti melalui Secure Shell ) ke Unix shell prompt waktu yang sama. Contoh lain menggunakan beberapa X Window sesi tersebar di beberapa terminal didukung oleh mesin tunggal - ini adalah contoh penggunaan thin client . Fungsi yang sama juga tersedia di bawah MP / M , DOS serentak , Multiuser DOS dan FlexOS .
Sistem manajemen secara implisit dirancang untuk digunakan oleh beberapa pengguna, biasanya satu sistem administrator atau lebih dan pengguna akhir masyarakat.
Istilah komplementer, single-user, yang paling sering digunakan ketika berbicara tentang sebuah sistem operasi yang digunakan hanya oleh satu orang pada satu waktu, atau dalam referensi untuk single-user perjanjian lisensi perangkat lunak . Sistem operasi multi-user seperti Unix kadang-kadang memiliki negara pengguna tunggal atau runlevel yang tersedia untuk pemeliharaan darurat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar